Fasilitasi Peralatan Pengolahan Hasil Peternakan untuk UMKM

Pencapaian target indikator ini dilaksanakan dengan beberapa kegiatan diantaranya :
1) Memberikan fasilitasi peralatan pengolahan daging untuk Kelompok OJO LALI Twins di Muaro Gambok Nagari Muaro Kec. Sijunjung Kab. Sijunjung,Ketua Kelompok adalah Atika Triana, S.Pt dan sekretaris adalah Sugianto. Anggota kelompok berjumlah 10 (sepuluh) orang pelaku usaha pengolah daging, terutama nugget dan bakso. Fasilitasi peralatan disesuaikan dengan kebutuhan anggota, yang diajukan kelompok melalui proposal ke Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat. Diharapkan dengan adanya fasilitasi peralatan pengolah makanan, dapat meningkatkan produksi, kwalitas dan nilai tambah produk. Pemasaran produk ke sekolah, kantor dan sekitar Kab. Sijunjung.  Kapasitas produksi kelompok saat ini 15- 20 kg per hari.
2) Pertemuan dalam rangka pembinaan kelompok.
Pertemuan dilaksanakan sebelum dan setelah peralatan diterima kelompok yaitu pada tanggal 7 Oktober 2013 dan 11 November 2013,  dalam rangka bimbingan teknis penggunaan peralatan, peningkatan kwalitas dan rencana kegiatan.  Dalam pertemuan disepakati :
Kelompok Ojo Lali Twins diharapkan mendorong anggota untuk menerapkan Good Farming Practice dan Good Hygiene Practice dalam rangka peningkatan kwalitas produk.
Kesepakan pertemuan rutin kelompok, untuk membahas perkembangan penggunaan peralatan dan kendala yang ada.
Kelompok diminta melaporkan penggunaan alat dan perkembangan usaha. 
Kelompok melakukan pembinaan kepada ibu-ibu PKK di nagari setempat dalam hal pengolahan bakso, sosis dan nugget.