Post Thumb

PADANG  – PT Charoen Pokphand Indonesia membagikan 170 ribu butir telur ayam kepada masyarakat kurang mampu di Sumbar. Telur ayam diterima Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Walikota Padang  Mahyeldi serta jajaran, Kamis (6/4).

“Pembagian telur ini merupakan bagian dari program CSR kami. Untuk Padang, jumlah telur yang distribusikan 72 ribu butir dan sisanya ke seluruh kabupaten dan kota di Sumbar,” ujar Kepala Yayasan Surya Charoen Pokphan Andi Magdalena S, usai penyerahan bantuan. Disebutkannya, program CSR PT Charoen Pokphand Indonesia ini dilakukan secara nasional.

Sebelumnya, PT Charoen juga sudah melakukan hal yang sama di Subang, Jawa Barat.

“Pertama kita sudah serahkan di Subang, kemudian di Padang. Selanjutnya direncanakan di Kalimantan Timur,” jelas Andi.

Andi menjelaskan, telur yang dibagikan pada masyarakat Sumbar merupakan produksi lokal yaitu dari peternakan PT Charoen di Padang Pariaman.

“Di Sumbar kita memiliki farm atau peternakan di Padang Pariaman. Untuk kantor ada di Medan. Jadi, telur yang dibagikan berasal dari peternakan di Padang Pariaman,” jelasnya.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno me mengapresiasi program CSR PT Charoen. Dengan telur ini diharapkan mampu menambah perbaikan gizi anak khususnya di pantia asuhan, pesantren dan keluarga tak mam pu lainnya.

Walikota Padang, Mah yeldi mengatakan, program yang diselenggarakan PT Charoenbagian dari persiapan demografi pada 2025 mendatang. Karena itu, anak Indonesia khususnya Sumbar harus tumbuh dengan cerdas dan sehat.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar, Erinaldi mengatakan, pembagian telur kepada masyarakat dalamrangka Hari Ayam dan Telur 2017. Hal ini tentu bagus untuk kampanye makan telur bergizi bagi masyarakat.