Fokus Kembangkan hilirisasi, Wagub Sumbar Tinjau Potensi Peternakan di daerah

Dengan hilirisasi sektor pertanian, maka akan terbuka kantong-kantong pendapatan baru bagi pelaku usaha pertanian. Sekaligus berpeluang untuk menciptakan lapangan kerja dan lapangan usaha baru disektor pertanian. Sehingga peluang peningkatan ekonomi masyarakat menjadi lebih besar dan merata.
Aulia Gunaldi, S.Pt 06 Agustus 2021

Sebanyak 5 ekor sapi di Gunungkidul terkena antraks. Tiga ekor sapi mati mendadak dan 2 ekor lainya lemas.

Hal itu terjadi di RT 3 Grogol 4, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo. Saat ini Pemkab Gunungkidul tengah melakukan penanganan agar antraks tidak menyebarluas.
disnak sumbar 23 Mei 2019

PROSEDUR PEMASUKAN DAN PENGELUARAN HEWAN

tujuan pengurusan perijinan pemasukan dan pengeluaran hewan ini adalah untuk meningkatkan pengawasan terhadap lalu lintas hewan dan terhadap penularan penyakit zoonosis dan penyakit hewan menular lainnya ke suatu wilayah. Dalam alur pengurusan perijinan ini, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat akan mengeluarkan pertimbangan teknis jika persyaratan telah dipenuhi dan rekomendasi pemasukan atau pengeluaran hewan akan dikeluarkan oleh DPMPTSP
DISNAK SUMBAR 17 Mei 2019

Pemkab Pessel Gelar Gebyar Peternakan 2019 dengan Menyerahkan Bantuan Ternak pada Warga

Selain pemberian inseminasi buatan (IB) dan suntikan vitamin dan penyerahan bantuan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pesisir Selatan juga mengadakan pelatihan usai panen itik petelur.
Disnak Sumbar 19 Maret 2019