Sebanyak 5 ekor sapi di Gunungkidul terkena antraks. Tiga ekor sapi mati mendadak dan 2 ekor lainya lemas.

Hal itu terjadi di RT 3 Grogol 4, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo. Saat ini Pemkab Gunungkidul tengah melakukan penanganan agar antraks tidak menyebarluas.
disnak sumbar 23 Mei 2019

PROSEDUR PEMASUKAN DAN PENGELUARAN HEWAN

tujuan pengurusan perijinan pemasukan dan pengeluaran hewan ini adalah untuk meningkatkan pengawasan terhadap lalu lintas hewan dan terhadap penularan penyakit zoonosis dan penyakit hewan menular lainnya ke suatu wilayah. Dalam alur pengurusan perijinan ini, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat akan mengeluarkan pertimbangan teknis jika persyaratan telah dipenuhi dan rekomendasi pemasukan atau pengeluaran hewan akan dikeluarkan oleh DPMPTSP
DISNAK SUMBAR 17 Mei 2019

Pemkab Pessel Gelar Gebyar Peternakan 2019 dengan Menyerahkan Bantuan Ternak pada Warga

Selain pemberian inseminasi buatan (IB) dan suntikan vitamin dan penyerahan bantuan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pesisir Selatan juga mengadakan pelatihan usai panen itik petelur.
Disnak Sumbar 19 Maret 2019

Sapi Pesisir Terancam Punah

Padek.co - Sapi Pesisir merupakan salah satu bangsa sapi lokal yang populasinya menyebar di Sumbar. Komoditas unggulan spesifik wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ini lewat SK Menteri Pertanian No. 2908/Kpts/OT.140/6/2011 sudah ditetapkan sebagai salah satu rumpun sapi lokal Indonesia. Namun, belakangan populasinya terus menurun.
Disnak Sumbar 09 Februari 2019